Jumat, 26 November 2010

Tutorial sederhana PS2 OPL


Format
[Cara menginstal game pada penggunaan PS2 OPL]

Anda perlu menggunakan program yang dirancang untuk menginstal game PS2 ke perangkat USB Port PS2, Saat ini hanya format file FAT32 sistem digunakan untuk game di USB Port, Dibutuhkan software format khusus yang dapat mengatasi keterbatasan FAT32 Dalam format Windows.

Metode yang direkomendasikan adalah untuk memformat drive pertama dengan Windows dengan sistem file NTFS, untuk memastikan Anda memiliki Penggunaan space drive yang full.

Kemudian gunakan ul_format.exe USB Extreme (DOS) untuk ngeformat USBHDD ke FAT32 sebelum menginstal permainan.

Proses melakukan Format HDD :

Format NTFS
Format jenis Ini, Direkomendasikan untuk digunakan pada drive yang memiliki beberapa partisi, Atau karena menggunakan drive yang terbatas.

Hubungkan perangkat USB ke PC:

Goto My Computer
klik kanan
Kemudian Pilih Disk Manage

Tindakan Ini akan memunculkan jendela Computer Management
Pilih Disk Management
Pilih Storage Yang terletak di jendela panel sebelah kanan
Pada jendela sisi kanan. terdapat daftar semua perangkat yang terhubung pada pc semua akan ditampilkan.

Pilih satu USB port yang anda inginkan, kemudian klik kanan. Pilih Format dan di windows yang muncul, pilih NTFS dari kotak drop-down, kemudian OK untuk memulai proses format. Tergantung pada ukuran HDD, mungkin diperlukan waktu menunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Catatan: Jika drive HDD anda sudah menggunakan space maksimum dan memiliki partisi tunggal, maka anda dapat melewati langkah ini dan masuk ke format ke FAT32.

Format FAT32

* Download Software USB Extreme, Dan extract 2 file utamanya, ke C: \ drive, karena kita akan menggunakan perintah Command Prompt, Anda dapat menempatkan software ini, Di mana pun Anda inginkan pada drive PC, Tetapi perintahnya akan berbeda untuk tiap path filenya, jika hal ini, Anda tetap lakukan.

* Klik pada PC, Pada navigasi bar,  Klik tombol Start dan pilih Run.

* Ketik CMD atau perintah comand prompth, dan kemudian OK. Jendela Command prompth akan muncul, Sekarang ketik cd C: \ dan kemudian tekan tombol Enter.

* Anda sekarang berada di drive C: /, ketik ul_format FORMAT drive (contoh: ul_format H FORMAT) dan tekan tombol Enter untuk memulai proses format. (Anda juga bisa mengetik di ul_format.exe untuk membuka menu bantuan)

Sekali lagi, tergantung pada ukuran drive mungkin diperlukan waktu beberapa saat untuk menyelesaikan proses. Setelah selesai, Anda siap untuk mulai menginstal game, ul_install.exe adalah untuk menginstal game Anda, tetapi Anda dapat memilih aplikasi lain jika Anda tidak ingin menginstal baris perintah.

Game Installing

Ada beberapa aplikasi software, Yang tersedia, Yang mampu untuk menginstal game PS2 ke format file USB Extreme. OPEN PS2 Loader dilengkapi dengan Software seperti iso2usbld.exe, Dan Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi yang anda kenal. Proses instalasi Sama untuk kedua USB.

iso2usbld.exe

Windows 
Linux 
Mac

Ini adalah satu lagi aplikasi baris perintah dan mungkin menjadi yang terbaik diletakkan di C: \ drive juga.

* Klik pada Navigasi Bar, Tombol Start dan pilih run

* Ketik CMD, Kemudian OK. Maka perintah Command prompth akan muncul, ketik cd C: \ dan kemudian tekan tombol Enter.

* Anda sekarang harus di C: / direktori, jadi ketik pada pathnya


* Tekan Enter untuk memulai instalasi

Contoh: iso2usbld D:\PS2ISO\aeon_flux.iso T:\PS2SMB Aeon_Flux DVD

Explaination: (Program's name) ( the path where your ISO file is located ) (the folder or drive you want to install the game to) ( the name you want displayed in the game list ) (if its a CD or DVD)

USBUtil 2.0

Salah satu aplikasi paling up to date bagi instalasi permainan USB Extreme. GUI yang mudah digunakan dan fitur yang memungkinkan menyortir daftar, Mengubah nama, menghapus game yang tidak diinginkan dan banyak lagi. USBUtil oleh ISEKO

ul_install.exe
Ini adalah installer asli yang disertakan dengan software usb Extreme untuk program Extreme asli USB. Anda dapat mendownloadnya dari atas di bagian format USB jika Anda belum melakukannya.

File Type: zip USBUtil ver 1.02 (English Pack).zip
File Type: zip USBUtil ver 1.02 Paquete (Español).zip
File Type: rar USBUtil v2.00 Beta (Espan_âol).rar
File Type: rar USBUtil 2.0_full_Español.rar
File Type: rar USBUtil v2.00 Full [English version].rar
File Type: zip Tutorial USBUtil 2.0.zip
File Type: rar USBUtil v2.1 Ultimate (Español).rar
File Type: rar USBUtil v2.1 Ultimate Rev 1.1, mayo 2010.rar


Ini adalah baris lain perintah installer, terbaik ditempatkan di C: \ drive, Yang hanya menginstall dari CD \ DVD PC.

* Tempatkan disc Game PS2 anda di drive room PC \ drive DVD

* Klik pada navigasi Bar pc, Kemudian tekan tombol Start dan pilih run

* Ketik CMD kemudian OK. Jendela Command akan muncul, ketik cd C: \ dan kemudian tekan tombol Enter.

* Anda sekarang harus di ,m direktori, jadi ketik ul_install SourceDrive TargetDrive GameName CD / DVD (Contoh: ul_install DE MetalGearSolid DVD)

* Tekan Enter untuk memulai instalasi

USBeXtreme Windows GUI

Ini adalah versi GUI yang dibuat oleh USB Extreme, tidak ada dokumentasi resmi yang tersedia, tetapi sederhana untuk digunakan. Hal ini seperti versi DOS dan hanya memungkinkan untuk menginstal dari CD \ DVD

USB Insane
ini adalah program yang sama seperti di atas, tapi ditambal untuk memungkinkan menginstal file-file ISO dari penyimpanan HDD PC. Tidak ada dokumentasi, tapi sederhana untuk digunakan. USBinsane

PENTING : USB Games harus memiliki file permainan dalam keadaan terfragmentasikan untuk menjalankan dengan benar. Ini berarti jika Anda menghapus file dari USB HDD sejak pertama kali diformat, maka akan ada fragmen dan itu sangat dianjurkan agar anda defragment semua permainan file untuk memastikan tidak ada fragmentasi. Download PowerDefragmenter.


Disampaikan oleh : rudie777 dan yuanita budiman
dari Merpati - Playstation



























.
Tutorial sederhana PS2 OPL | service playstation
 

blogger templates | Make Money Online