Jumat, 10 Desember 2010

FREE tutorial Update PS3BREAK V.1.0



Beberapa hari yang lalu, Teman saya  memberikan  USB-PS3Break (sebuah merk USB jailbreak ps3). Perangkat ini digunakan untuk me-load videogame "Copyan PS3". Pada saat ini PS3Break Yang dia miliki,  tidak mampu berfungsi seperti biasanya, Hal ini karenakan ps3 dia sudah diupgradekan ps3nya ke firmware 350, Jadi tantangannya bagaimana ps3break ini bisa berfungsi? Seperti pada firmware,  Sebelumnya dinaikan, firmware 3.41. Kita harus memperbarui versi software PS3Break, Jika kita masih ingin menggunakannya. Maka PS3Break, harus dimodifikasidahulu  untuk dapat menyesuaikan. Hal ini karena PS3Break tidak mampu bekerja dengan Firmware 3.42, atau lebih daripada itu. Apalagi di firmware 3.50.

Peralatan Apa yang perlu perlu  untuk dipersiapkan :

- Sebuah PIC Programmer + software-nya.
- Sebuah solder besi (15 - 30W)
- Kabel jumper (Diammeter = 1mm atau 0.5mm)
- 2buah resistor 10KΩ 
- Download software ini:

file1 :  http://download.gogsoftware.com/UploadFiles/PS3Break%20Loader%20v1.1.rar
file2 :  http://www.megaupload.com/?d=I27G030O

Bukalah tutup USB break PS3 tersebut dengan menariknya, kemudian tariklah kebelakang  tutup body warna biru usb ps3break tersebut, jangan lupa "hati-hati" karena pinoutnya mudah patah

* Tips: Jika punya plastik penutup resistor pakailah. jika tidak ada, gunakan saja selotife


1) Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah soderkan enam kabel untuk pin ic yang dimiliki oleh PS3BREAK, Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah Ini,  karena kita harus memuat sebuah bootloader di sirkuit tersebut (A 18F2550 PIC). Untuk melakukannya kita harus menghubungkannya ke sebuah papan pemrogram. Gunakan kabel jumper.

Saya menggunakan  klem analyzer, yang berguna menhubungkan PIC ke programmer (jadi saya tidak perlu menggunakan solder). Jika Anda tidak memiliki hal seperti ini, Anda harus solder kabel dan menghubungkannya dengan programmer-board.


Jika Anda tidak tahu mana pin yang dimaksud,  Anda harus terhubung ke programmer, menggunakan soket 28pin sebagai referensi. dan lihat gambar ini, Saya pikir gambar ini sudah dapat membantu menjelaskannya pada anda.


Setelah Anda menyambungkan semuanya sesuai petunjuk, kini saatnya, untuk menggunakan file program pada papan programmer untuk memuat PIC dengan, file Bootloader HID. Anda dapat menemukan file bootloader.HID ini pada file download yang telah anda lakukan di file 2.

2) Sambungkan papan programmer Anda ke PC, dan jalankan program tersebut. Beberapa orang menggunakan WINPIC800 dan setiap programmer-board yang dianggap kompatibel dengan PIC 18F2550.  pertama pilih perangkat pada programmer Anda: 18F2550 PIC. Dan lakukan sekarang proses baca. programnya.


3) Ketika proses berhasil tersambung, dan mampu mengcopy file "BOOTLOADER_NEOTEO.hex" kemudian klik tombol "Load", pastikan bahwa FUSE EDIT muncul seperti pada gambar di bawah ini, kemudian klik tombol "OK"


4) Setelah selesai semua ini, Anda harus solder kabel dan resistor ke PS3Break seperti pada gambar:

* Penjelasan: Anda JANGAN menyolder kapasitor yang dilingkari warna hitam.


Berikut ini adalah gambar bagaimana saya melakukannya:


5) Setelah itu, updatekan ke v1.1.exe PS3Break Loader, Yang ada di dalam file 1, instalkan pada pc, instal dua file lainnya, Yang termasuk dalam file1. Sekarang, sambungkan PS3Break, tekan saklar dan tahan sampai USB terhubung. Program ini berguna untuk mendeteksi PS3Break anda,  dan akan menampilkan pesan “device attached”. Jika ini tidak berhasil, Ulangi penyolderan ulang pada PS3BREAKnya.

6) Langkah Terakhir yang anda lakukan, klik pada tombol "open hex." Dan pilih file "PSGrooPICVx.x_HEX_wBTL_CCS.hex", Yang terdapat dalam download file2. Kemudian, tekan tombol “program/verify” selesai...

FREE tutorial Update PS3BREAK V.1.0 | service playstation
 

blogger templates | Make Money Online