Selasa, 07 Desember 2010

Cara mengisi Game USBextreme



USBeXtreme User Manual
[Menggunakan system MS-DOS]

Sebelum mulai:

Untuk menggunakan USBeXtreme pada PS2, Anda membutuhkan perangkat USBHDD, USBHDD ini terdapat dalam 2 type ukuran utama yaitu dengan ukuran  3,5" dan 2,5"  ditambah pembungkus USBHDD yang sering disebut ENCLOSURE. [Cassingnya USBHDD]

Cara ngeformat HDD dengan menggunakan USBextreme :

Jika anda menggunakan HDD baru, HDD ini harus anda format terlebih dahulu, Cara ngeformatnya.
1. Klik Kanan pada My Computer.
2. Pada kotak komputer management pilih Disk Management
3. Maka pada kotak disebelah kanan akan muncul beberapa drive yang terhubung dengan pc anda, Carilah letter drive USBHDD anda.
4. Klik kanan padanya dan pilih Format.

Hal ini dapat anda lakukan pada os windows XP/2000 dan windows 98/ME. Kemudian Anda lakukan  format drive dengan menggunakan format system NTFS dengan maksimum space dari hard drive.

Lihat gambar dibawah ini:


Jika HDD telah berhasil diformat, dan telah pilih huruf drive USBHDDnya, Anda akan melihat sebuah drive baru di "My Computer"


Untuk instalasi hdd pada enclosure, silakan lihat panduan penggunaan dari hdd enclosurenya.

Download Software Klien USBeXtreme dari http://www.usbextreme.com/download/,  Kemudian Unzip file tersebut dan Jalankan file USBeXtreme_setup.exe, Maka program tersebut akan diekstrak ke dalam drive C. Mohon untuk tidak mengubah jalur instalasi default, Kecuali Anda sudah familiar dengan perintah MS-DOS.

Setelah diekstrak, Maka akan anda dapatkan sebuah program USBeXtreme Klien, Masuklah ke navbar os windows, Kemudian tekan tombol "Start",  dan klik "Run",


ketik "Command" untuk mulai menggunakan perintah, Command prompt, Rubah direktori ke direktori root drive C dengan memasukkan perintah cd \ kemudian tekan enter, Maka anda akan melihat tampilan C: \;  Maka setelah itu akan muncul pada baris perintah,  Gambar seperti di dibawah ini.


Kemudian Anda dapat memasukkan perintah berikut ini, Ikuti dengan seksama : [Ketiknya yang bener persis]

X ul_format format

"X" adalah huruf drive USBHDD Anda.

Proses ngeformat akan memakan waktu beberapa menit,  Hal itu tergantung daripada kapasitas partisi yang kita buat, harap JANGAN Mematikan atau Mencabut USB harddisk selama proses berlangsung.

Konversi Game :

Untuk mengkonversikan game dari format DVD atau CD ke drive USBHDD, Caranya :

1. Hubungkan drive USBHDD ke PC Anda.
2. Kemudian masuklah ke command prompt, Caranya klik tombol "Start" Pada bagian navbar windows, Kemudian klik "Run" Terus "enter" ketiklah sekarang "Command", Untuk mengubah masuk ke direktori root drive C.
3  Masukkan perintah cd \ kemudian tekan enter.
4. Dan sekarang terlihat C: \  muncul pada baris perintah.

Lihat gambar dibawah ini.


Kemudian Anda harus  mengetikan perintah berikut Ini.

ul_install SourceDrive TargetDrive GameName CD / DVD

misalnya jika,  DVD atau CD-Rom drive anda adalah drive D, dan USBHDDnya di "E", dan Anda akan mengkonversi PS2 game "Metal Gear Solid" dalam bentuk DVD, perintah yang harus anda lakukan adalah : 

       ul_install D E MetalGearSolid DVD

Anda bisa lihat gambar berikut


Ingat mengkonversi Game akan memakan waktu, Beberapa menit,  Tergantung daripada ukuran file permainan / Size Game. Minum kopi sambil menunggu lebih baik dan dianjurkan, Daripada stress menunggu waktu yang cukup lama melelahkan.

Cara menggunakannya setelah proses ini selesai akan saya kupas selanjutnya, Tetapi jika secara singkatnya

Hubungkan via port USB ke usbHDD tadi yang telah terisi game,  ke PS2 Anda , Dan bootlah PS2 Anda dengan USBeXtreme/Usbadvance/OPL/FMCB/ULE, Terserah anda booting system mana yang paling anda sukai. Ketika Anda melihat Menu Game, Pilihlah  game yang anda sukai, Kemudian tekan X pada joypad, Maka permainan akan segera berjalan.
































.
Cara mengisi Game USBextreme | service playstation
 

blogger templates | Make Money Online